Akibat UPTD SPAM Tunggak Tagihan Listrik, Warga Tarempa Kesulitan Air Bersih

Shares

Jurnalsidik.com,Anambas,- Warga Tarempa Kecamatan Siantan menjerit akibat air bersih tidak mendapat pasokan air bersih dari Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kecamatan Siantan, sejak pekan lalu.

Berhentinya pelayanan air bersih ke rumah warga disebabkan aliran listrik ke kantor pelayanan UPTD SPAM dicabut oleh pihak PLN Anambas sejak empat hari lalu dan dikabarkan pencabutan itu dilakukan karena pihak UPTD SPAM menunggak pembayaran listrik.

Aliran listrik pada MCB milik UPTD SPAM Tarempa yang dicabut pihak PLN

Saat di kantor PLN ULP Anambas, Tarempa, Senin (25/3/2024). Pegawai bagian administrasi dan pelayanan pelanggan, Arifin mengatakan pemutusan listrik itu dilakukan oleh pihaknya (PLN Anambas-red), sebab pihak UPTD SPAM Kecamatan Siantan masih belum membayar tagihan listrik selama satu bulan.

“Oleh karena sudah jatuh tempo, maka terjadilah pemutusan hubungan aliran listrik itu. sebab dari PLN sudah memberi waktu kepada PLTD dari tanggal 1 sampai tanggal 20 akan pembayaran listrik tapi dari PLTD SPAM ini tidak ada pembayaran dari tanggal 20 jatuh tempanya makanya di tanggal 22 Maret ini kemaren baru kami lakukan pemutusan aliran listrik itu.”Katanya.

Arifin menambahkan. Sampai saat ini pihak PLTD belum juga melakukan pembayaran listril, sehingga sampai tanggal 25 Maret 2024 ini pihak PLN Anambas belum dapat melakukan penyambungan kembali.

“Untuk penyambungan kembali kami menunggu pembayaran dari pihak PLTD SPAM Anambas.bila sudah dibayar segera kami pasang kembali.alirqn listrik tersebut.”katanya.(Agus)

1065

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *