Cegah Bencana Alam, Kapenrem 081/DSJ Ajak Lebih Peduli Menjaga dan Melestarikan Alam

Shares

Jurnalsidik.com – Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, sangat rawan sekali terhadap adanya ancaman bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung.

Terkait adanya ancaman tersebut, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. mengajak masyarakat untuk lebih menjaga dan melestarikan alam atau lingkungan.

“Mari mulai saat ini kita lebih peduli dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan seperti tidak membuang sampah di sungai dan melakukan penggundulan lahan,” ajak dalam rilis tertulisnya, Minggu (12/1/2019).

Karena ia menilai, adanya bencana alam tidak seolah-olah diakibatkan karena alam seluruhnya, namun juga ada karena yang akibatkan oleh ulah atau kesalahan manusia itu sendiri.

“Untuk itu, sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran pada diri kita masing-masing agar dapat menjaga melestarikan alam dan menjaga keseimbangannya,” jelasnya.

Kapenrem meyakini, jika kita sebagai manusia dapat mencintai dan peduli terhadap alam, maka alam juga akan peduli terhadap kita, dalam artian tidak akan menimbulkan bencana terhadap kita.

Tak ketinggalan, di akhir rilis tertulisnya, Kapenrem juga mengajak masyarakat untuk menghijaukan kembali lingkungan yang ada di sekitarnya, agar semakin banyak resapan air dan mencegah terjadinya tanah longsor.

412

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *