Insan Pers Anambas Turun ke Jalan Menggalang Dana Korban Tanah Longsor

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Peristiwa tanah longsor di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur kabupaten Natuna yang terjadi hari senin (06/03) sekitar pukul 12:00 WIB, yang menjadi duka bagi masyarakat Serasan, juga dirasakan turut menjadi duka bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Musibah ini mengundang simpati bagi Insan Pers di Kepulauan Anambas untuk melakukan penggalangan dana bersama staf kelurahan, KNPI, Pemuda Pancasila dan bersama unsur masyarakat.

Aksi penggalangan dana oleh gabungan ormas dan insan Pers Anambas

Duka yang teramat berat yang dirasakan saudara kita masyarakat Serasan, membuat para insan pers dan unsur Organisasi pemuda dan masyarakat Anambas turut prihatin tergerak menyatukan barisan turun kejalan untuk menggalang dana guna meringankan beban saudara saudaranya yang ditimpa musibah tanah longsor pada Senin kemarin.

Sebagaimana diketahui dari rilis Tim Gabungan Tanggap Bencana
Serasan & Serasan Timur, tertanggal 07 Maret 2023.

Data korban meninggal yang teridentifikasi sebanyak 6 orang, dan data korban meninggal yang belum teridentifikasi sebanyak 4 orang. Korban yang dinyatakan hilang sebanyak 42 Orang. Sedangkan data korban yang mengalami luka berat sebanyak 4 orang, dan korban kritis sebanyak 4 orang ( 3 dikirim ke Pontianak Via Bukit Raya & 1 dikirim ke Ranai Via Indra Perkasa)

Data Pengungsi :
– Pengungsian PLBN : 219 Orang
– Pengungsian Puskesmas : 215 orang
– Pengungsian Pelimpak & Mesjid Alfurqon : 500 orang
– Pengungsian SMA 1 Serasan : 282 orang
Total Pengungsi : 1.216 Orang
Rumah yang tertimbun sebanyak 27 Rumah

Salah seorang wartawan, Agus mengatakan, penggalangan dana ini untuk mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kita harapkan masyarakat Anambas untuk ikut peduli membantu menyumbangkan bantuan, baik materi dan moril kepada saudara saudara kita disana.”harap Agus.

BACA YANG LAIN JUGA :   Pilgub Kepri 2020, DPT Sebanyak 1.168.188 Pemilih dan Tersebar di 4.062 TPS

Lanjutnya mengatakan. Pengalangan dana ini sementara akan berlangsung selama 3 hari kedepan, kalau memang nantinya masih perlu dan masih dibutuhkan akan dibuat lagi jadwal kegiatan ini.

Penulis : AR
Editor : Edy Manto

255

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *