Pemprov Kepri Subsidi dan Gratiskan SPP SLB, SMA dan SMK

Shares

TANJUNGPINANG (suarasiber) –  
Selain menggratiskan SPP siswa SMA dan SMK Negeri di Kepulauan Riau. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga berencana memberi subsidi SPP untuk sekolah swasta di Kepri. Subsidi itu sedang dikalkulasi dan akan dieksekusi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk tiga bulan ke depan kita membantu subsidi untuk sekolah. Semoga subsidi ini dapat meringankan masyarakat di masa tanggap darurat akibat pandemi covid19,” kata Isdianto di sela-sela aktivitasnya di Pasar Bintancentre, Tanjungpinang, Minggu (12//4/2020).

Untuk mencegah penularan Covid-19 terhadap pelajar, sebelumnya, sudah diterbitkan perpanjangan kegiatan belajar di rumah, melalui Surat Edaran bernomor 420/553/DISDIK-SET/2020 ini menegaskan bahwa pada tanggal 2 Juni nanti kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya akan ditetapkan kemudian, untuk SMA, SMK dan SLB sementara ditiadakan kegiatan tatap muka di kelas.

Dalam surat edaran, sejak tanggal 14 hingga 21 April, seluruh siswa diimbau agar melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah secara daring/online melalui platform e-learning masing-masing satuan pendidikan. Tanggal 22 hingga 27 April memasuki masa libur sekolah dan awal Ramadhan 1441 H. Selanjutnya jadwal belajar pada 8 April hingga 6 Mei 2020, satuan pendidikan melaksanakan pesantren ramadhan di rumah secara daring.

Kemudian tanggal 8 hingga 21 Mei, aktivitas belajar mengajar di rumah secara daring/online melalui platform e-learning masing-masing satuan pendidikan dan akan ditinjau kembali sesuai dengan situasi dan kondisi hingga bulan juni 2020.

Sesuai surat edaran dan kalender pendidikan kepri, tanggal 1 Mei libur Hari Buruh, lalu libur perayaan Hari Raya Waisak pada 7 Mei. Peringatan Kenaikan Isa Almasih pada tanggal 21 Mei dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni. Selanjutnya, rencana pada 22-30 Mei 2020, libur peringatan Hari Raya Idul Fitri (red)

BACA YANG LAIN JUGA :   Cindai Kepri Gelar Dialog Bela Negara Bersama Pelajar Se-Kota Tanjungpinang
946

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *