Perwakilan 44 Desa Ikut Turnamen ASKAB PSSI Anambas Tahun 2023

Shares

Jurnalsidik.com Anambas – Wan Zuhendra Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas membuka turnamen ASKAB PSSI Kepulauan Anambas di lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdulah Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.Jum’at (1/9/2023).

Pada kesempatan ini Ketua Asosiasi Kabupaten ASKAB PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar dalam kata sambutannya mengatakan,” pertama tama kami mengucapkan terimakasih kepada pendukung dan pemerintah daerah yang telah mensupport kegiatan ini dan ucapan terimakasih juga kepada Bank BSI Kabupaten Anambas Bank Riau menjadi sponsor dalam kegiatan ini.

Syahtiar juga mengatakan,” kegiatan ini dilakukan sudah hampir 13 tahun dilaksanakan kegiatan turnamen di Kabupaten Anambas ini.
Pada tahun kemaren piala bergilir di pegang oleh desa tarempa Selatan dan piala bergilir ini telah diserahkan kembali kepada panitia penyelenggara.

Dan untuk tahun ini siapapun yang nanti mendapatkan juara, nantinya pialanya akan diberikan sepenuhnya kepada desa yang menjuarai turnamen. Karena nantinya piala yang lama akan digantikan dengan piala yang baru.

“Piala tersebut sudah sangat lama, sudah berusia 13 tahun dan akan kami ganti dengan yang baru”.ujar sahtiar.

Syahtiar juga melaporkan kembali tahun 2023 ini diikuti oleh 44 desa.untuk tahun lalu jemaja letung jemaja Barat, Jemaja Timur ada 3 atau 4 tim dan tahun ini di ikuti oleh 7 tim. Dari 54 desa dan kelurahan yang ikut sebanyak 44 desa, sedangkan 10 desa tidak mengikuti.

Yang mana yang tidak dikuti 6 dari letung dari jemaja, jelajah Timur dan jelajah Barat dan dirangkum dalam sekor tidak boleh mengikuti pertandingan selama 2 tahun dan ini tahu pertama tahun yang akan datang mereka bisa bermain kembali dalam hal ini sahtiar tidak menyebutkan tim tim mana saja atau dari desa desa mana saja dalam proses skor tersebut tapi,menurut sahtiar diantaranya yang masih dalam proses skor ada 2 dari tim siantan tengah selebihnya seluruhnya bisa mengikuti.ujar shatiar

BACA YANG LAIN JUGA :   Maifrizon Resmi Jabat Asisten Deputi Kemenpora RI

Sahtiar juga menambahkan,Sistem pertandingan ini menggunakan sistem penuh sitim pertandingan PSSI

“Jadi buat tim memanfaatkan waktu mempelajarinya tentang ketentuan yang panitia pakai.”kata sahtiar.

Selanjutnya Wan Zuhendra wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dalam pembukaan Piala ASKAB PSSI tahun 2023 ini mengatakan pemerintah daerah menyambut baik di selengarannya sepak bola turnamen ini.

Tentu harapannya kegiatan ini adalah bahafuan dari ajang silaturahmi bagi kita semua dalam bentuk olah raga Sepak bola ini.

yang perlu kita pegang bersama adalah seportivitas yang mana seportivitas ini semua karna tidak hanya harus minta seportivitas kepada Tim tapi sportivitas kepada semua seportivitas bagi para hakim garis para wasit dan panitia terkuhsus dan para penonton sebagai pendukung atau penonton.

Karna pertandingan sepak bola ini bisa saja tidak seportivitasnya datang dari luar dan dalam hal ini dari para pendukung dari luar untuk itu mari kita sama sama belajar untuk seportivitas didalam berolah raga ini.ujar wan Zuhendra

Wan zuhendra juga menambahkan kejuaraan ini sendiri nantinya menseleksi juga menyaring bibit bibit yang bisa kita dorong untuk ikut sertaan dari pada tim untuk membawa tim Kabupaten Kepulauan Anambas diajang ajang kompentisi kompotisi provinsi dan kabupaten lainnya.

Besar harapan wan Zuhendra bahwa para tim agar dapat kirannya selalu mengasa kemampuannya dan ikut serta didalam setiap turnamen turnamen yang diadakan dan diundang oleh berbagai tinggkatan yang menyelenggarakannya baik desa atau kecamatan bahkan mungkin setiap tahun yang kita hadiri pada hari ini dalam turnamen piala ASKAB.
Dan selamat bertanding kepada seluruh tim. Ujar Wan Zuhendra

Pertandingan ini sendiri direncanakan akan digelar dari tanggal 1 sd 25 September 2023.Sementara pertandingan perdana dimainkan antara ke sebelasan ladan Vs Air biru Kec.Jemaja Barat. dan pertandingan kedua antara Landak Vs Belibok.(Ags)

BACA YANG LAIN JUGA :   Camat Jemaja Timur Tutup Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Medium CUP Vl tahun 2023
650

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *