Polres dan Pemkab Anambas, Rutin Patroli Pencegahan Covid-19

Shares

Jurnalsidik.com,- Anambas – Pleton 2 Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas bersama Pemkab Anambas rutin memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka Penanganan Covid 19 di Wilayah Tarempa Pada hari Rabu tanggal 06 Mei 2020 pukul 21.00 Wib.

Pelaksaan dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kepulauan Anambas, IPTU JULIUS SILAEN dan regu 2 Satgas Aman Nusa II. Personel Regu II Satgas Aman Nusa II berjumlah 25 orang, dan 6 orang Personel Satpol PP, serta tiga orang Personel dari perwakilan Dinas Perhubungan.

Kegiatan himbauan dan Edukasi berlangsung di simpang taman Bermadah dan Simpang Masjid Jami Tarempa 11

Adapun himbauan dan edukasi yang di berikan kepada masyarat mengenai instruksi Maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020 agar masyarakat untuk ikut serta mencegah pandemi/ penyebaran virus Corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

Himbauan lainnya mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas di luar ruangan sesuai dengan Instruksi Gubernur No : 440/564/BPBD-Set/2020, ttg KEWAJIBAN MENGGUNAKAN MASKER DAN PENYEDIAAN HANDSANITIZER di fasilitas umum.

Masyarakat juga di Edukasi memgenai Physical Distancing untuk menjaga jarak aman minimal 1 meter serta membatasi ruang gerak masyarakat untuk melaksanakan aktifitas dengan cara PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) berdasarkan Permenkes No. 9/2020 ttg Pedoman Pelaksanaan PSBB.

Masyarakat, untuk sementara waktu diharapkan tidak melaksanakan kegiatan hajatan, pesta nikah dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

Setiap masyakat diharapkan tidak sering di luar rumah dan turut memberikan edukasi kepada keluarga masing2 dirumah memgenai pola hidup sehat dan bersih. Selain itu, masyarakat diharapkan tidak melaksanakan Mudik Lebaran pada hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M

Bersamaan dengan kegiatan himbauan dan edukasi kepada masyarakat. Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas juga melakukan Patroli Cek Suhu Tubuh masyarakat dan penyemprotan disinfectan setiap harinya di Kab. Kepulauan Anambas. Saat sahur, Polres Anambas juga menyediakn makanan Sahur dan Buka puasa melalui Dapur Umum Polres Kepulauan Anambas.

BACA YANG LAIN JUGA :   Hj Rahma Pantau Bahan Pokok, Pedagang Merasa Senang

Penulis : Pendi

870

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *