Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Asnidar membuka rapat paripurna di ruang rapat (Lt I) DPRD di jalan imam bonjol Tarempa kabupaten Kepulauan Anambas

Tema Hari jadi kabupaten Kepulauan Anambas ke 16 adalah “Kita wujudkan pembangunan ekonomi meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif serta sumber daya manusia yang tangguh berkwalitas berbudaya dan relegius”.

Ketua DPRD Asnidar saat itu mengajak seluruh masyarakat dan pemerintah untuk bersama sama mengingat kembali kebelakang kilas balik bagai mana awal terbentuknya kabupaten ini. Dan juga mengajak bersinergi membangun bersama untuk kemajuan negeri.

Pada kesempatan itu, Wan Saros selaku sekretaris umum Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA) mengatakan, dasar hari jadi ini adalah perda nomor 4 tahun 2011 tentang hari jadi kabupaten Kepulauan Anambas.Ini suatu makna yang besar.

“Tidak terasa ini adalah tahun terakhir Bupati dan Wakil Bupati memimpin kita semua masyarakat kabupaten Kepulauan Anambas. Dan untuk itu kepada pemerintah dan masyarakat untuk selalu mengingat atas jasa jasa para pejuang pemekaran kabupaten Anambas.”katanya.

Wan Saros juga memperkenalkan Sayuti Asatri, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI 2004 – 2009 yang menjadi sebab dan ikhtiar kita bersambut doa kita terkabul beliau mau turun Mensurpey kepulauan Anambas sehingga Sampai terbentuknya menjadii Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selaku salah satu perjuang BP2KKA Kabupaten Kepulauan Anambas, dirinya mengaku tidak dapat mencampuri urusan pemerintahan. Namun dirinya berharap agar pemerintah mengeksplorasi sumber sumber kekayaan alam di Anambas untuk kemakmuran masyarakat dan kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya.

“Mari kita semua sama sama bersinergi membangun dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten Anambas demi kemakmuran kebahagian kesejahteraan kemajuan negeri.”harapanya

BACA YANG LAIN JUGA :   Memorandum of Understanding Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan PT. Tokopedia

Selanjutnya Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD atas terselenggaranya rapat paripurna istimewa pada hari ini kabupaten kepulauan Anambas yang ke 16 tahun 2024.

 

Pelaksanaan hari jadi kabupaten Kepulauan Anambas ini dinyatakan atas peraturan daerah Kabupaten Kepulauan Anambas nomor 4 tahun 2011 tentang hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan latar belakang bahwa peringatan hari jadi diperlukan sebagai perujutan daribindentitas jati diri dan ekstensif suatu daerah disamping faktor integritas masyarakat memotivasi peningkatan pembangunan daerah secara berkelanjutan mendukung pembangunan nasional menuju teeujutan masyarakat yang adil sejahteran dan merata.Ungkapnya

Pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan beberapa indikator kinerja pemerintah daerah yang memberikan gambaran tentang pencapaian visi dan misi Bupati dan wakil Bupati serta seluruh sekoder yang ada pemerintah di kabupaten Kepulauan Anambas.

1.Indek manusia IPM di kabupaten Kepulauan Anambas terus meningkat hingga tahun 2023.
2.tingkat pengangguran terbuka 2023 sebesar 2,55 persen menurun dari tahun tahun sebelumnya.

3.pertumbuhan ekonomi kabupaten Kepulauan Anambas menunjukan perkembangan positif 4,12 persen pada tahun 2023.

4.persentasi penduduk miskin mengalami penurunan dari tahun sebelumnya pada tahun 2022 sebesar 7,51 persen dan pada tahun 2023 sebesar 6,95; persen. ekonom.

“Indek dini kabupaten Anambas pada tahun 2022 sebesar 0,31 menunjukan upaya yang cukup baik dalam mengurangi kesenjangan ekonomi 6 persen pada tahun 2022, mencerminkan kebijakan keberhasilan.” ungkapnya.

Acara selanjutnya Penyerahan Anugerah Amanah diberikan langsung oleh BP2KKA kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. (Agus)

477

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *