Cegah Covid-19, Pemprov Kepri Berikan Bantuan Rp.750 Juta

Shares

Plt Gubernur Kepri Isdianto, didampingi Sekda Provinsi Kepri ST Arif Fadillah, wakil ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumala Sari, ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto dan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Dr H Tjetjep Yudiana M Kes. Bersama

Tanjungpinang, Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Isdianto menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp. 750 juta untuk penanganan Covid-19 dan bantuan alat pelindung diri (APD), berupa masker, sanitelizer, sarung tangan serta jas pengaman untuk tenaga yang menangani pasien, serta alat rapid test kepada pemerintah Kota Tanjungpinang di gedung daerah Selasa (31/3).

“Pemberian dana sebesar Rp750 juta untuk membantu tenaga medis mengatasi Covid-19 dan mendukung kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang mengatasi penyebaran virus corona. Untuk memutus penyebaran virus, pemerintah harus cepat tanggap,” Kata Isdianto.

Penyerahan bantuan, Isdianto didampingi Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepri Arif Fadillah kepada walikota Tanjungpinang H Syahrul yang didampingi wakil walikota Hj Rahma. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Dr H Tjetjep Yudiana.

Pada kesempatan iti, Tjejep menjelaskan rencana observasi di Pulau Galang dalam tahap persiapan. Tahapan lanjutan, akan dilakukan uji coba dan uji fungsi selama satu minggu sebelum di operasionalkan.

“Kalau saya perhitungkan sampai akhir minggu ini, minggu depan sudah dapat dioperasikan. Rencana tugas tenaga sukarelawan dan tenaga inti akan ditetapkan disana,” jelas Tjetjep.

Penulis : Red

394

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *