Dojang Imoogi Taekwondo Club Tanjungpinang Dibuka Kembali

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang,-Memasuki masa New Normal, kegiatan latihan bersama olahraga beladiri Taekwondo kembali dilaksanakan, setelah selama beberapa bulan ditiadakan guna mencegah penyebaran Covid 19 yang menjadi pandemi di Indonesia.

Pembukaan kembali Dojang atau tempat latihan, menurut pelatih atau Sabeum Club Imoogi Taekwondo Kota Tanjungpinang Irwan Atmojo, sesuai surat edaran Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) pada bulan juni 2020 dan ditindaklanjuti oleh Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) pada bulan Juli kepada Pengurus Kota (Pengkot) agar Dojang Dojang dibuka kembali dengan mentaati protokol kesehatan.

“Sesuai instruksi, wajib menggunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan serta menjaga jarak. Selama latihan, tidak ada kontak fisik dan jabat tangan. Usai latihan wajib cuci tangan dan mandi saat dirumah,” kata Sabeum Irwan Atmojo di Dojang basuki rahmat, kamis (23/07).

Lanjutnya menerangkan, untuk Club Imooji, jadwal latihan hanya empat kali seminggu, dimulai jam 4 sore, pada hari selasa, kamis, sabtu dan minggu. Dan untuk sementara berlangsung di Dojang kantor perpustakaan provinsi kepri dan dojang yang lain belum dibuka.

Untuk even yang akan berlangsung bulan agustus, dijelaskan Sabeum Irwan, pertandingan akan berlangsung sistem Daring atau Virtual dan ajang yang dipertandingan tingkat nasional hanya pertandingan jurus, dan pertandingan sparing ditiadakan sementara oleh pengurus nasional.

Saat latihan dimulai, tampak setiap peserta menjaga jarak dan menerapkan rotokol kesehatan. Setiap peserta menggunakan pelindung muka atau face shield. Terlihat siswa mengikuti latihan bersama dengan serius dan bersemangat.
(Irfan)

623

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *