FPPI Tanjungpinang Ikut Berpartisipasi Meriahkan Bazar UMKM

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang – Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DPC Kota Tanjungpinang ikut berpartisipasi memeriahkan Bazar UMKM yang diselenggarakan oleh Pemko Tanjungpinang sempena Hari Jadi Ke-239 Kota Tanjungpinang. Di lapangan Pamedan A. Yani pada tanggal 5 – 7 Januari 2023.

Organisasi yang mana anggotanya semua terdiri dari kaum hawa ini sangat antusias dan bersemangat mengikuti bazar tersebut. Dengan berbagai karya kueh tradisional seperti roti tawar bakar, kembang goyang dan dodol mengkudu dan juga masih banyak lagi karya ibu ibu FPPI ini di tampilkan.

Stan UKM FPPI Tanjungpinang

Ketua FPPI DPC Kota tanjungpinang Ibu R.Syafrida juga terlihat hadir di stan bazar tersebut. R. Syafrida mengatakan, anggotanya sangat antusias mengikuti kegiatan ini, Selain itu ia juga mendukung pemasaran usaha mikro dan makanan olahan seperti ini, agar semakin dikenal masyarakat luas, sehingga pondasi usaha pelaku ukm semakin kuat dan berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini sangat positif. hendaknya rutin dilakukan, agar produk UKM kita dikenal masyarakat.” Ungkap R. Syafrida.

Untuk diketahui, tentang sejarah dan pendiri Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia ( FPPI )
Forum ini secara resmi dibentuk tanggal 17 Agustus 2009 dan didirikan dengan Akte Notaris Yurisa Martanti, SH, MH. di Jakarta No. 22 tanggal 17 Desember 2009.

FPPI merupakan badan usaha sosial kemasyarakatan dengan bentuk badan usaha perkumpulan.
lima tokoh wanita yaitu : Dra. Hj. Marlinda Irwanti, SE, M.Si, Anny Murniati, Dra. Hj. Utari Soekanto,Tuti Setiati dan Mulya Winny. Mereka bersepakat membentuk organisasi sebagai wadah dalam mewujudkan cita – cita luhurnya yang diberi nama Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia(FPPI).

STRUKTUR ORGANISASI DAN FOKUS KEGIATAN :
1. Kepengurusan.
a. Pengurus Pusat : Berkedudukan di Jakarta
b. Pengurus Daerah
c. Pengurus Cabang
2.Keanggotaan.
Jumlah anggota diperkirakan : 89.670 Orang
3. Kegiatan.
Pemberdayaan perempuan untuk peningkatan keterampilan dan kesejahteraan.

BACA YANG LAIN JUGA :   Imam Mesjid Mangsang, Djoko "tidak ada keraguan bahwa Pak Soerya benar-benar ingin mengabdikan diri untuk Kepri"

Penulis : Man
Editor. : Redaksi

161

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *