Imbauan Ketua DPD GAAN Provinsi Gorontalo Sambut Ramadhan

Shares

Gorontalo. Jurnalsidik.com — Ramadhan tahun ini kemungkinan akan dilalui dengan sangat berbeda oleh umat Muslim di seluruh dunia khususnya di Provinsi Gorontalo. Tinggal beberapa hari lagi menuju Ramadhan umat Muslim masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.

Ketua DPD GAAN Gerakan Anti Narkoba Nasional Provinsi Gorontalo Christine H. Utina menghimbau bagi umat Muslim kewajiban puasa tetap dijalankan seperti biasa. Namun, ia tetap mengingatkan agar umat memberikan perhatian secara khusus terhadap potensi penyebaran virus corona sekarang ini dan wajib pula kita mencegahnya.

Adanya potensi yang menyebabkan penyebaran virus harus dicegah dan diminimalisir. Karena tanggung jawab mencegah peredaran wabah ini, tidak bisa dibebankan hanya pada satu komunitas dan pemerintah saja, tanpa kontribusi dan partisipasi publik secara keseluruhan,” kata Christine H.Utina Ketua DPD GAAN Provinsi Gorontalo”.

Jika kita berada pada kawasan yang terdampak corona maka kita harus batasi sosial distancing, bebas dari kerumunan fisik yang punya potensi penyebaran lebih luas.

“Sementara, jika di Zona hijau, maka aktifitas berjalan sebagaimana biasa, tapi mengurangi konsentrasi massa dan mengoptimasi kesehatan dan kebersihan,” imbau ibu Christine H.Utina

Christine mengingatkan agar masyarakat Provinsi Gorontalo mengoptimalkan kesehatan dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan, membersihkan tempat ibadah dan meminimalisir kontak fisik.

“Tak lupa kita terus berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua selalu dalam Lindungan Allah Swt/Tuhan Maha Kuasa. Aamiin Ya Robbal’alamin.” katanya. Kamis 16/4/2020

Penulis: Zulkarnain

365

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *