Kader KB FKPPI Gorontalo Kisahkan “Surga” Bawah Laut Bolsel

Shares

Bolsel. Jurnalsidik.com,- Wisata Laut di Provinsi Sulawesi Utara menawarkan sensasi “Surga” Bawah Laut, dengan sejuta keindahan warna-warni makhluk laut akan menghibur para penyelam di lokasi penyelaman (spot diving) wilayah Bolsel dan keindahan bawah laut lainnya.

Kekaguman akan keindahan bawah laut Bolse itu diungkapkan oleh kader KB FKPPI Gorontalo, Lilik Herawaty Gobel mengemukakan bahwa Wisata Pantai dan Bawah Laut di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, wajib dinikmati oleh setiap wisatawan untuk diving (memyelam) ataupun menikmati suasana Pantai di Bolsel yang selalu memberikan kesan kepada wisatawan yang mengunjungi sejumlah pantai indah di kawasan Teluk Tomini, mulai dari Pantai Molibagu, Pantai Biniha sampai Pantai Modisi.

“Keindahan Bolsel tidak hanya di bawah lautnya. Terdapat juga Goa Paniki Lion, Air Terjun Biniha dan Penangkaran Burung Maleo yang patut dikunjungi.
Menyingkap Surga Bawah Laut di Bolsel. Warga Bolsel sebagian besar bekerja sebagai nelayan. “Jelas Lilik, Selasa (14/04)

Lanjutnya meng imajinasikan, keindahan menyelami alam bawah laut yang luar biasa dapat kita nikmati dari kekayaan terumbu karangnya, sampai pada mahluk-mahluk unik yang mungil. Cahaya matahari yang menembus air menyinari beragam ikan karang yang berkerumunan di sekitar terumbu karangnya, serta berbagai spesies unik didalamnya. Penyelam juga dapat menemukan pygmy pipehorse, biasa disebut sea dragon, flamboyan cuttlefish, convict blennie, dan spesies lainnya.

Untuk mendukung kenyamanan wisatawan di Bolsel, Agen wisata selam bernama Bolsel Diving Club telah menyediakan layanan penginapan dan pemandu wisata yang ramah dan berwawasan tentang spot diving (titik penyelaman) yang menarik.

Keindahan perairan bolsel selalu dijaga oleh masyarakat kabupaten Bolsel, serta memberlakukan larangan keras terhadap segala bentuk yang dapat merusak terumbu karang di laut.

BACA YANG LAIN JUGA :   Audiensi Bersama Kemensos RI, DPP AWPI Nyatakan Siap Bersinergi

“Alhamdulillah Bolsel sudah masuk dalam jajaran paket diving indonesia, ini cukup membuktikan bahwa daerah kita tercinta sudah dikenal di Nusantara hingga ke Mancanegara.” ungkap Lilik.

Penulis : Zul
Redaktur : Red

339

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *