Kades Tarempa Selatan Memberikan Santunan Anak Yatim Piatu dan Lansia.

Shares

Jurnal Sidik.com.Anambas – Kepala Desa ( Kades) Tarempa Selatan, Surianto memberikan memberi santunan kepada anak yatim piatu dan Lansia, di mesjid Masjid Al Taqwa dusun II rintis.Kamis.malam (4/4/2024)

Surianto mengatakan, kegiatan ini (bantuan kepada Yatim Piatu dan Lansia -red) telah menjadi salah satu program kerja tahunan pemerintah desa.

Tahun ini, santunan diberikan kepada 20 orang anak yatim dan setiap anak mendapakan santunan uang sebesar Rp,500 ribu rupiah. Dan untuk bantuan Lansia diberikan kepada 20 orang Lansia, bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

“Mudah mudahan dengan adanya santunan anak yatim dan lansia ini semoga umat Islam dapat tergerak turut membantu hatinya memberikan santunan bantuan kepada mereka saudara saudara kita yang kurang mampu.”katanya.

Lanjut Surianto mengatakan. Untuk Lansia yang mendapatkan bantuan paket Sembako, yaitu Lansia yang tidak mendapatkan bantuan program pemerintah pusat atau pun pemerintah daerah, seperti bantuan dari program bansos Kemensos atau program program bantuan.

“Mereka belum pernah mendapatkan bantuan, termasuk yang diserahkan kantor pos. Untuk itu makanya kami coba salurkan bantuan program pemerintah desa bagi mereka.”kata Surianto.

Bantuan juga ada dari pihak swasta sebagai wujud keperdulian pihak swasta kepada warga yang kurang mampu melalui program pemerintah desa, diantara pihak swasta yang ikut memberikan sembako antara lain dari pihak yayasan muslimah, Kemenag dan Medco E&P Natuna Ltd.

“Bantuan sembako dari pihak swasta itu diberikan disalurkan kepada lansia yang tidak tersentuh oleh program program bantuan apa pun.oleh sebab itu kami dari pihak desa menyalurkan bantuan yang diberikan oleh pihak swasta”.ungkapnya

Surianto berharap, dengan bantuan ini kiranya dapat membantu masyarakat, khususnya anak Yatim Piatu dan Lansia di desa Tarempa Selatan.

BACA YANG LAIN JUGA :   Pemdes Tarempa Selatan Laksanakan Program Budidaya Ikan Air Tawar

Turut hadir dalam program pemerintah desa ini, perangkat desa Siantan selatan, Babinsa Koramil, Ketua dan anggota BPD, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW desa Tarempa Selatan.tutupnya(Agus)

136

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *