Bupati ke Siantan Utara, Optimalkan Pelayanan Penduduk

Bupati sampaikan apresiasi

Shares

Bupati sampaikan apresiasi

Jurnalsidik.com- Anambas,- kunjungan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris ke Kecamatan Siantan Utara mendapat apresiasi masyarakat. Kunjungan ini dilakukan, menindaklanjuti komitmen pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya menginstruksikan petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan di setiap desa.

Masyarakat sambut pelayanan Pemkab Anambas

Pada kunjungannya di Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, sabtu (07/03), Abdul Haris SH mengapresiasi kepala desa mubur dan seluruh staf, anggota BPD dan tokoh masyarakat juga pemuda se Kecamatan Siantan Utara. Selain itu, masyarakat yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan, mendapat apresiasi oleh bupati saat penyerahan KTP dan KK kepada masyarakat dan berharap perekaman KTP dan KK dalam rangka perbaikan identitas penduduk berjalan lancar.

“Pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul di desa mubur untuk perekaman dan memperbaiki idintitas e-KTP dan KK. Karena dulunya masyarakat Mubur dan sekitarnya bersatu dengan desa Matak, Kecamatan Palmatak. Tetapi sekarang sudah menjadi desa mubur dan masuk wilayah Kecamatan Siantan Utara”,jelas Abdul Haris pada pertemuannya di Pelabuhan desa mubur.

Masyarakat menerima KK dan KTP Elektronik

Abdul haris berharap optimalisasi pelayanan pemerintah dapat berdampak pada peningkatan kondisi penduduk dan pembangunan di Kecamatan Siantan Utara dapat lebih meningkat. Dan berdirinya pemerintahan desa, diharapkan memberikan pelayanan prima mendukung pertumbuhan kehidupan sosial, ekonomi dan budaya masyarakat.

Kunjungan ini mendapat apresiasi dari masyarakat kecamatan Siantan Utara dan berterima kasih atas upaya Pemkab (KKA-red) melalui Disdukcapil melakukan pelayanan dan turun langsung ke kecamatan Siantan Utara. Pelayanan KTP dan KK ini dirasakan sangat membantu masyarakat desa.

Bupati menyerahkan KK

“Biasanya kami masyarakat mengurus e-KTP KK harus ke Tarempa dan mengeluarkan biaya lagi, dengan datangnya Disdukcapil hari ini ke desa kami, sangatlah senang karna sangatlah membantu kami”, jawab pria ini.

BACA YANG LAIN JUGA :   Tiba di Tanjungpinang, Iman Sutiawan Berziarah ke Makam Ayah Syahrul dan M. Sani

penulis : pendi
editor : red
fhoto : istimewa

696

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *