Miris, Kondisi RSUD Anambas Tidak Terawat Dan Jamuran

Shares

Jurnalsidik.com.Anambas,-Kondisi gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa di Jalan Imam Bonjol No. 61, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepualauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau tampak seperti bangunan yang tidak terawat.

Baru enam tahun, sejak bangunan RSUD Tarempa ini di resmikan oleh Bupati Abdul Haris pada tahun 2018. Kini, Senin (26/2/2024) dinding depan bangunan rumah sakit terlihat banyak ditumbuhi jamur dan cat dinding yang terkelupas.

Terlihat jelas warna dinding bangunan rumah sakit ini kusam akubat ditumbuhi jamur dan sebagian cat dinding terkikis akibat dimakan cuaca. Namun meski demikian, hingga kini bangunan tersebut tidak diberikan perhatian dan perawatan dari Pemkab Anambas ataupun pihak RSUD Tarempa.

Padahal RSUD Tarempa merupakan rumah sakit tipe D dengan luas bangunan 800 meter persegi, berstatus Non Blu/BLUD dan pengelolaannya masih dilakukan oleh Pemkab Anambas. Selain kondisi dinding bangunan yang memperihatinkan, halaman rumah sakit dengan luas tanah 2000 hektar ini juga tidak terpelihara dengan baik yang dapat memberikan kenyamanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit.

Sebagaimana diketahui. Pembangunan RSUD Tarempa Tipe D telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 21 miliar.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan atau pun jawaban dari pihak Direktur dr. Rini Gumala Cahyaasih selaku Derektur RSUD Tarempa,menurut pengakuan salah satu staf disana mengatakan kepada awak media ini bahwa Direktur sedang tidak ada ditempat lagi keluar daerah,ujarnya (Agus)

1079

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *