Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 di Desa Tarempa Selatan

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahun 2023 diberikan langsung oleh Surianto Kepala Desa Tarempa Selatan bertempat di kantor desa di gedung serbaguna disamping kantor desa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Rabu(08/03/2023).

Dalam kesempatan ini Surianto selaku kepala desa Tarempa selatan mengatakan, pembagian bantuan langsung tunai ini merupakan tahap satu yaitu bulan Januari, Februari dan Maret.

Penyerahan secara simbolis BLT-DD Desa Tarempa Selatan

Untuk tahun ini, Jumlah keluarga penerima manfaat di Desa Tarempa Selatan ada 26 KPM, sedangkan di tahun 2022 lalu sebanyak 77 KPM. Sesuai dengan peraturan Menteri Desa dan peraturan Menteri Keuangan bahwa BLT tahun 2023 diarahkan untuk yang miskin extrim.

“Di dalam peraturan Menteri Keuangan itu sendiri ada menyebutkan yang dimaksud dengan miskin Extrim itu ialah kelompok masyarakat yang berada dikelompok Desil satu, pengertiannya masyarakat yang paling membutuhkan yang paling susah.” Ucap Surianto.

“Setelah dilakukan verifikasi dan validasi dinilai dan disurvei di lapangan hasilnya itulah sebanyak 26 KPM.” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Surianto menyampaikan permohonan maafnya kepada keluarga penerima manfaat karena BLT yang masyarakat terima ini tidak tepat waktu dan terlambat. “Bulan kedepannya semoga bisa tepat waktu.” Ujarnya.

Haranya Surianto kepada kelompok keluarga penerima manfaat syukuri sampai saat sekarang pemerintah masih ada perhatian pergunakanlah uang Bantuan langsung Tunai ini dengan Baik.

Turut hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini perwakilan Kecamatan Siantan, Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polres Anambas dan BPD Desa Tarempa Selatan.(Ags/rdi).

290

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *