Rakor Pendidikan Se Kepulauan Riau

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang-Rapat Koordinasi & Evaluasi Dinas Pendidikan Se- Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020 berlangsung di Hotel Travelodge Kota Batam, Senin (24/2/2020) malam, dibuka oleh Plt. Gubernur Kepri H Isdianto dengan tema “Dengan Kebijakan Merdeka Belajar Kita Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Provinsi Kepri”.

Paparannya dibidang pendidikan, Isdianto mendukung program baru dunia pendidikan yang digagas Menteri Nadiem Makarim. Harapannya, program tersebut bisa mewujudkan kemajuan pendidikan dan kualitas pendidikan di Kepri.

Menurut Isdianto, keberhasilan pendidikan merupakan salah satu keberhasilan pembangunan di Kepri. Dan majunya pendidikan di Kepri, merupakan dukungan semua pihak dan pemerintah secara fokus mewujudkan SDM Unggul yang dilahirkan dari setiap peran Lembaga Pendidikan.

Beberapa program yang menyelaraskan kemajuan adalah  Ujian Nasional (UN) diganti Asesmen Kompetensi Minimum, dan survei karakter, secara umum menekankan kemampuan penalaran literasi dan numerik siswa. Sedangkan pelaksaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diserahkan  kepada sekolah menentukan nilai kelulusan siswa.

“Demikian juga Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Kini cukup dibuat satu halaman. Ini bisa menghemat penyusunan administrasi rencana pembelajaran”, jelas Isdianto.

Saat pembukaan Rakor, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali turut menyampaikan tujuan pelaksanaan rakor untuk mewujudkan kemajuan pendidikan di Kepulauan Riau, serta pentingnya dukungan para pemangku kepentingan juga komitmen untuk memajukan pendidikan.

“Kemajuan dan keberhasilan pendidikan di Kepri bisa tercapai apabila pemangku kebijakan saling mendukung melalui koordinasi yang baik, memiliki kesepahaman persepesi, dan komitmen tinggi memajukan pendidikan,” ucap Dali.

Hadir pada kesempatan kali ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj Rosmeri, Anggota DPRD Kepri Alex Guspenaldi, Tenaga Ahli Gubernur Saidul Khudri, Herizal Hood, Kepala OPD Kepri, Ketua PGRI Kota Batam Rustam, Kadisdik Kabupaten/Kota Se-Kepri, Kepala Sekolah Se-Kepri dan hadirin undangan lainnya.

BACA YANG LAIN JUGA :   Bupati Anambas Audiensi Ke Menko Kemaritiman

Penulis : Y0g1
Editor : Red

465

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *