Ramadhan Ke 2 Penjual Takjil di Anambas Mendapat Berkah

Shares

 

Jurnalsidik.com,Anambas -Marhaban ya Rahmadhan, hari ke 2 bulan puasa ramadhan. Meski waktu berbuka memang masih lama, tetapi antusiasme masyarakat menyemarakkan suasana jelang berbuka puasa. Para penjual makanan takjil terlihat sibuk melayani masyarakat yang mempersiapkan makanan ringan untuk berbuka puasa pada hari.Rabu (13/3/2024) ini.

Ramadhan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim,Menjadi bulan penuh ampunan. Ramadhan termasuk dalam lima rukun Islam,Kelima perkara ini terdiri dari syahadat, salat, zakat, puasa, dan naik haji bagi yang mampu.

Momen saat seperti di bulan Ramadhan ini banyak dijumpai di pinggir pinggir jalan sepanjang jalan Hang Tuah Tarempa dan sekitarnya lapak lapak kecil bermunculan menawarkan dan menjajajakan dagangannya.

Ramai warga masyarakat Tarempa atau  masyarakat luar Tarempa berdatangan menyerbu dan memborong takjil buat berbuka puasa untuk keluarganya.

Beraneka jajanan makanan dan minuman yang dijajakan dan dijual oleh para pedagang,dan lapak itu pun rame di datangi oleh masyarakat tempatan untuk membeli takjil buat berbuka puasa.

Salah satu warga luar Tarempa Diana mengatakan,kami sekeluarga sengaja datang ketarempa ini untuk berkunjung kerumah sanak keluarganya.dan di kesempatan momen Ramadhan tahun ini kami berkesempatan membeli takjil untuk berbuka puasa buat keluarga.katanya

“seperti kue kue ini dan air kelapa ini paling disukai oleh suami dan keluarganya oleh sebab itu kita agak lebih membeli makanan minuman ini”.ujarnya.

Ditempat yang sama salah satu pedagang kue-kue dan minuman Awang juga mengatakan, Ramadhan kali ini agak rame bila di bandingkan tahun sebelumnya.untuk ramadhan hari kedua ini omset pendapatan kami agak melebihi dari tahun kemaren kira kira kisaran 500 ribu sampai dengan satu setengah juta dalam dua hari ini.katanya.

BACA YANG LAIN JUGA :   Tiga Desa di Anambas Terkoneksi 4G LTE

“Kue dan minuman yang kami jual tahun ini agak banyak yang tadinya kami tidak menjual berupa minuman seperti air kelapa ini,tahun ini kami coba untuk menjualnya dan harganya pun tidak terlalu mahal cuma 10 ribu per butirnya”,ungkapnya.(Agus)

1062

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *