Ketua HNSI Kecamatan Jemaja Timur Serahkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Jemaja Timur membagikan bantuan alat tangkap kepada Kelompok Nelayan di Kepulauan Jemaja, Selasa (12/03/2024).

Bantuan berupa Unjam atau Rumpon ini merupakan bantuan kerja sama antara HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas dengan PT. Medco Energi, melalui anggaran CSR (corporate social responsibility)

Ketua HNSI Kecamatan Jemaja Timur Apriagun mengatakan, bantuan berupa rumpun ini diberikan secara cuma-cuma oleh pihak SKK Migas untuk kelompok nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Bantuan Ini merupakan Usulan dari Pengurus HNSI Tingkat Kecamatan melalui musyawarah Kelompok, lalu selanjutnya hasilnya kita sampaikan Ke Pengurus HNSI tingkat Kabupaten untuk di teruskan ke Pihak Perusahaan Minyak dan Gas (Migas) yang ada,” Tutur Agun (panggilan akrab-red).

Selain itu kata Agun, bantuan ini dibagi dua tahap, untuk tahap pertama ada 5 (lima) Kecamatan yang akan menerima manfaat dari bantuan Unjam ini dan untuk 5 (lima) Kecamatan lagi Inn Syaa Allah akan disalurkan pada tahap ke dua.

Untuk tahap pertama ada 5 (lima) Kecamatan yang akan menerima bantuan Rumpun, yang mana diantara lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Siantan, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Siantan Selatan dan terakhir Kecamatan Jemaja Barat sebagai pengganti dari Kecamatan Palmatak

“Tahap pertama Ada 5 (lima) Kecamatan yang akan menerima bantuan Rumpun ini, Setiap Kecamatan mendapatkan 10 buah Unjam dengan rincian per kecamatan mendapatkan 10 Gulung Tali Besar, 10 Gulung Tali Kecil, 20 Buah Pelampung Besar, 50 Buah Pelampung Kecil dan 20 sak semen,” Jelas Agun.

Lanjut Agun lagi,”Dari ke 10 Kelompok yang di Kecamatan, tiap kelompok nya mendapatkan bantuan berupa 1 Gulung Tali Besar, 1 Gulung Tali Kecil, 2 Buah Pelampung Besar, 5 buah Pelampung Kecil serta 2 Sak Semen,”Tambahnya.

BACA YANG LAIN JUGA :   Pangkalan TNI AL, Lanal Tarempa Diserang Dua Pesawat Tempur Musuh

Dikatakan Agun, Pihak HNSI Kecamatan Jemaja Timur sebelum nya menyalurkan bantuan Nelayan ini ke Kecamatan Jemaja Timur, Selanjutnya baru beralih menyampaikan bantuan ke Kecamatan Jemaja Barat.

Selaku Ketua HNSI Kecamatan Jemaja Timur Apriagun merasa bangga bisa membantu pihak HNSI Kabupaten dalam menyalurkan bantuan buat kelompok nelayan yang ada Kepulauan Jemaja ini.

“Alhamdulillah, setelah Program usulan diterima oleh pihak Perusahaan, Kita Pengurus Kecamatan Langsung di telpon oleh pihak perusahaan dan diberi mandat tuk membagikan bantuan kepada Kelompok Nelayan secara langsung,” Tambahnya.

Ini salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan oleh HNSI berdasarkan program kerjasama dengan Medco Energi.

Ketua HNSI Kecamatan Jemaja Timur, Apriagun mengucapkan banyak terimakasih kepada Pihak Medco Energi maupun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah mempasilitasi serta memperjuangkan bantuan unjam buat Kelompok Nelayan di Kepulauan Jemaja, terhusus buat Kelompok Nelayan di Kecamatan Jemaja Timur,

“Dengan adanya bantuan berupa Unjam ini semoga bisa meningkatkan Perekonomian Masyarakat Nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas kedepan lebih baik lagi,”Harapnya. (Red)

548

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *